1.000 Guru SD/MI di Riau Lanjutkan Pendidikan S1 di UT

182 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jadi guru di Riau memang sangat beruntung. Selain mendapatkan berbagai tunjangan, juga pendidikannya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Buktinya tahun ini saja Pempro0v Riau memberikan beasiswa kepada 1.000 guru SD/MI untuk melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Terbuka (UT). 

Para guru yang beruntung mendapatkan beasiswa itu berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau. Kegiatan ini sendiri dikelola oleh Balai Pelatihan Guru (BPG) Disdik Riau. Untuk keperluan itu Pemprov Riau mengalokasikan dana sebesar Rp23 miliar dalam APBD 2008.

Waka Dinas Pendidikan Riau Drs Zailani M Arif kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi guru dari diploma ke jenjang S1. “Selama ini masih banyak guru SD/MI di Riau belum menamatkan pendidikan S1,” ujarnya.

Dengan diberikannya beasiswa kepada 1.000 guru di Riau untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat S1, diharapkan beberapa tahun mendatang seluruh guru SD/MI di Riau sudah sarjana. Dengan demikian kualitas pendidikan di daerah ini akan terus dapat ditingkatkan.(Ad)

 

Posting Terkait