100 Siswa SMA Bakal Bersaing di Kompetisi Cerdas Cermat Chevron

438 views

kompetisi cerdas chevronPEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 100 siswa SMA pilihan dari 39 sekolah di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Siak bakal bersaing di Kompetisi Cerdas Cermat Chevron (KC3) yang akan digelar 24-29 April mendatang di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis.

Manager PGPA PT CPI Duri, Iwan Azof dalam keterangannya Rabu (22/4) mengatakan KC3 merupakan bagian dari komitmen Chevron untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di sekitar daerah operasinya

“Lewat KC3, kami ingin ikut mengairahkan kegiatan belajar mengajar lewat kompetisi yang sehat dan menyenangkan.” Ia menambahkan bahwa para peserta tidak hanya mengikuti kompetisi cerdas cermat, tetapi juga mengikuti lomba esai, presentasi proyek dan kuis edukasi.

Selama empat tahun penyelenggaraan program KC3, animo untuk mengikuti kompetisi ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tentu saja menjadi perhatian Chevron dalam mengembangkan program KC3 sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumberdaya manusia di sekitar daerah perusahaan.

Sementara itu, Ketua penyelenggara program KC3, Etrisa Putra, berharap semua peserta KC3 dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya, minimal di sekolahnya masing-masing.

Ia menuturkan bahwa selama dua bulan terakhir ini, lebih dari 50 pegawai Chevron bekerjasama menyumbangkan pikiran, tenaga serta waktu untuk menyiapkan program KC3. “Kami berharap program ini dapat mendulang kesuksesan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai Petroleum Engineer di Chevron.(rls/ad)

Posting Terkait