119 Wartawan Ikuti Testing Calon Anggota PWI Riau

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua PWI Cabang Riau, H. Dheni Kurnia resmi membuka testing peningkatan status anggota PWI terhadap 199 wartawan yang terdaftar sebagai calon anggota PWI dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Riau, Sabtu pagi (15/11), di Aula PWI Riau Jalan Sumatera No. 6 Pekanbaru. 

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Ketua PWI H. Dheni Kurnia, Sekretaris Mario Abdillah Khair, Ketua Pelaksana Tun Akhyar, Anggota DKD Saun Ahmad Saragih, dan para pengurus lainnya.

Dalam laporannya, Tun Akhyar mengatakan bahwa 199 calon anggota PWI ini akan mendapatkan 4 jenis ujian tertulis dan 1 interview. Ujian tertulis adalah Kode Etik Jurnalistik, UU, Pengetahuan Umum dan Teknik Jurnalistik yang berlangsung selama 3 jam. Sedangkan ujian interview akan berlangsung setelah istirahat siang.

Sementara itu, H. Dheni Kurnia memaparkan dalam sejarahnya PWI Cabang Riau baru kali ini mendapatkan peserta terbanyak. “Anggota kita saat ini baru berjumlah 333, jika saat ini lulus semua, maka akan bertambah 119 orang lagi.” Katanya. “Tapi saya tidak menjamin anda semua bisa lulus. Semua tergantung hasilnya nanti.”

Dheni juga mengingatkan bahwa yang diutamakan adalah kualitas wartawan itu sendiri. “Yang membuat PWI beda dari organisasi wartawan lain adalah kualitasnya. Kita tetap dengan aturan itu.” (Tony)

 

Posting Terkait