12 Jam Listrik Padam di Wilayah Kaharuddin Nasution

192 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Listrik padam diluar jadwal pemadaman Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau, kota Pekanbaru. Kejadian listrik padam selama 12 jam tersebut melanda wilayah kota Pekanbaru pada jalur jalan Kaharuddin Nasution, Simpang Tiga Marpoyan Pekanbaru sejak pukul 21.00 WIB Selasa hingga 9.30 WIB Rabu (13/08) ini. 

Kepala PLN Pekanbaru Ericson SS.Ak melalui Supervisor Sekum PLN Pekanbaru Alfi Harun mengatakan, padamnya aliran listrik di wilayah Marpoyan selama 12 jam itu diluar jadwal 6 jam yang ditetapkan PLN. Namun kejadian padamnya listrik akibat gangguan jaringan yang terjadi di wilayah Marpoyan.

“Kita telah mengetahui jaringan tersebut ada gangguan teknis. Sehingga sejak pagi ini telah diperbaiki dan sekitar pukul 09.30 WIIB ini telah rampung perbaikkannya. Sehingga aliran listrik di wilayah Marpoyan dan Simpang Tiga itu kembali normal seperti biasa,”ungkap Alfi menjawab RiauInfo.

Menurut Alfi, kesalahan teknis diluar dugaan sangat sering terjadi. Sehingga gangguan teknis kerap menghentikan jalur arus listrik ke suatu wilayah. Gangguan itu bisa terjadi akibat cuaca hujan, petir serta pohon tumbang yang merusak jaringan listrik. Namun sementara ini, pemadaman bergilir akan terus berjalan hingga pasokan yang tersedia mencukupi wilayah Riau sekitar 320 Mega Watt.

“Saat ini kebutuhan listrik Riau masih disubsidi oleh Sumatera Barat, Jambi dan Sumatera Utara. Kebutuhan Riau sekitar 320 Mega Watt, sedangkan kemampuan Waduk Koto Panjang hanya beroperasi sekitar 99 Mega Watt. Kekurangan ini yang dibantu oleh provinsi tetangga untuk Riau,”terang Alfi.(Surya)

Posting Terkait