13 Cacatan Kesalahan Harus Diperbaiki

590 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang didapatkan oleh Kota Pekanbaru selama lima tahun berturut-turut membuat Kota Pekanbaru terpilih menjadi Kota percontohan dalam tertib lalulintas. Sebelum ditetapkan sebagai Kota Percontohan oleh Departemen Perhubungan Pusat beberapa pembenahan harus segera dilakukan.

Menurut Ketua tim penilai WTN dari Departemen Perhubungan Pusat, Firdaus Rasyad, ada 13 kesalahan lalu lintas yang masih terjadi di Kota ini. Kesalahan itu diperoleh, kata Firdaus diperoleh saat tim penilai mengelilingi Kota Pekanbaru.

“Selama dua hari mengelilingi kota ini, kita memang menemukan 13 kesalahan,” katanya saat mempresentasikan evaluasi penilaian WTN tahun 2008 dihadapan, Asisten III Pemko Zulkifli, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Faisal, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pria Budi, Ketua Organda Kota Pekanbaru, Amir Husein di ruang rapat Walikota, Kamis (10/7).

Firdaus yang juga menjabat sebagai Kasubdit Jaringan Transfortasi juga memaparkan 13 catatan kesalahan yang harus diperbaiki. Diantaranya, perbaikan trotoar terutama yang berada di jalan-jalan protokol, perbaikan marka jalan, perbaikan zebracross yang mulai memudar, perbaikan RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk

Jurusan), APIL atau alat pengendali isyarat lalulintas, trotoar yang masih digunakan sebagai areal parkir kendaraan, angkutan becak motor yang masuk kota dan supir angkutan yang belum memakai baju seragam, masih kurangnya disiplin pengguna jalan.

Menanggapi 13 Catatan kesalahan yang harus segera diperbaiki seperti yang diintruksikan oleh Dephub tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Pria Budi berjanji akan segera memperbaiki kesalahan-kesalahan itu.” Kita akui, memang masih ada beberapa sarana dan prasarana lalu lintas yang harus dibenahi,”katanya.

Catatan yang diberikan Dephub itu akan menjadi masukan bagi kita. Apalagi dengan akan dijadikannya Kota Pekanbaru menjadi pencontohan tertib lalu lintas.”Dalam bulan ini semua kesalahan itu akan selesai diperbaiki,” sebutnya.

Dengan dilakukannya perbaikan, kita harapkan kedepan lalu lintas di Kota ini akan semakin baik, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. (muchtiar)

 

Posting Terkait