14 Dosen UIN Suska Dikirim ke Timur Tengah

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru saat ini sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya. Diantaranya dengan mengirim 14 dosennya untuk menuntut ilmu ke negara-negara di Timur Tengah.

Kasubag Perencanaan Pembangunan UIN Suska, Safarin kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan pengiriman sebanyak 14 orang itu dilakukan pada tahun 2009 lalu. “Tujuannya untuk lebih meningkatkan kualitas tenaga dosen tersebut,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, saat ini UIN Suska tidak hanya berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya saja, tapi juga melengkapi sarana dan prasarana kampus. Diantaranya kini tengah dibangun Islamic Centre yang diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan dan kegiatan Islam mahasiswa.

Di pusat pendidikan Islam ini nantinya juga akan dibangun masjid yang diperkirakan pembangunannya akan menelan dana sebesar hampir Rp40 miliar yang akan didanai melalui APBD Riau. UIN juga akan membangun asrama putra dan putri yang saat ini sudah ada tiga asrama.(ad)

 

Posting Terkait