184 Mahasiswa Riau Diberi Kesempatan Magang di Chevron

921 views

Magang-COOPPEKANBARU (RiauInfo) -Mahasiswa peserta magang di Chevron.Sebanyak 184 mahasiswa Riau diberi kesempatan mengikuti program magang di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).  Mereka akan ditempatkan di berbagai tim yang ada di CPI. Jumlah peserta magang pada angkatan ke 13 ini, meningkat dari 140 menjadi 184.

Rilis yang diterima dari Humas PT CPI Selasa (11/3) menyebutkan para mahasiswa itu berasal dari Riau seperti Universitas Riau (UR), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Universitas Lancang Kuning (Unilak), dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

Dalam program ini peserta dapat melengkapi ilmu yang didapat dari kampus dengan pengalaman bekerja selama 6 bulan. Program ini merupakan hasil kerjasama antara CPI dengan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau (UR) dan Unit Pelaksana Teknis Pengabdian Masyarakat (UPT PPM) Politeknik Caltex Riau (PCR) yang membantu proses penyaringan/seleksi dan test akademik para peserta.

Untuk mengikuti program magang, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya telah menyelesaikan minimal 110 SKS, IPK minimal 3,00 dan memenuhi nilai toefl diatas 400.

General Manager Policy Government & Public Affairs (PGPA) – Sumatra, Sainur Arif, menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman  mahasiswa tentang proses dan budaya kerja CPI.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Saryono, Direktur P2K2 mengatakan bahwa program magang CPI telah membawa banyak manfaat bagi para alumninya karena setelah mengikuti program ini mereka lebih siap memasuki dunia kerja.

Program magang CPI telah berlangsung sejak tahun 2006 dan telah memberikan manfaat kepada ratusan mahasiswa Riau. Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait program magang CPI angkatan berikutnya, calon peserta dapat menghubungi (0761) 37556, atau mengunjungi halaman facebook P2K2 Universitas Riau. Berkas persyaratan dapat dikirim melalui email p2k2coopchevron@gmail.com.(rls/ad)

chevron

Posting Terkait