2.500 KK TERIMA JATAH… Menperindag Salurkan Lima Ribu Liter Minyak Kita 1

217 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 5.000 liter minyak goreng bersubsidi dari program pemerintah ‘Minyak Kita’ secara resmi dislurkan di Kota Pekanbaru. Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu secara resmi membuka penyaluran Minyak Kita yang berlangsung di kantor Camat Sukajadi Pekanbaru, Rabu (11/02/2009) pagi ini. 

Sedikitnya 2.500 Kepala Keluarga (KK) Kecamatan Sukajadi Pekanbaru menerima masing-masing 2 liter Minyak Kita melalui jatah pembagian kupon pengambilan. Minyak Kita dengan kemasan sederhana tersebut dihargai Rp.6000 per liternya.

Camat Sukajadi Muflihun mengatakan, program minyak goreng subsidi tahun ini dilakukan bertahap. Sedangkan dipilihnya kecamatan Sukajai sebagai penerima pertama program subsidi minyak pemerintah melalui peniliaian dari Disperindag Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Pekanbaru Suraji mengatakan, pendistribusian Minyak Kita subsidi pemerintah tersebut dilakukan secara bertahap di Kota Pekanbaru. Dari sejumlah kecamatan, Skajadi merupakan wilayah yang relatif layak untuk menjadi pembukaan pertama program minyak Subsidi tersebut. Hal ini menilai dari lokasi Kantor Camat Sukajadi cukup representatif untuk kehadiran Menperindag.

“Penyaluran minyak subsidi ini secara bertahap dilakukan. Untuk selanjutnya kita akan salurkan ke semua kecamatan sesuai dengan kuota dari pemerintah melalui Disperindag Riau,”ungkap Suraji.

Acara penyaluran minyak bersubsidi tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Riau Rusli Zainal dan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah.MM. Hingga akhir acara pembukaan, panitia pembagian minyak subsidi masih sibuk dengan membagikan minyak goreng tersebut kepada pemilik kupon yang berhak menerima Minyak Kita tersebut.(Surya)

Posting Terkait