23 Januari Mendatang Penerimaan Guru Bantu di Riau Akan Diumumkan

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menurut rencana, pada 23 Januari mendatang Dinas Pendidikan Riau, serta Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Riau akan mengumumkan penerimaan guru bantu daerah (GBD). Direncanakan guru bantu yang akan diterima itu berjumlah sekitar dua ribu orang.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Drs HM Wardan kepada wartawan belum lama ini di Pekanbaru mengatakan, pengumuman penerimaan guru bantu itu akan diumumkan melalui media massa. “Kita akan mengumumkannya secara luas, sehingga diketahui seluruh masyarakat,” jelasnya.

Disebutkannya, penerimaan guru bantu itu akan dilakukan sepenuhnya oleh provinsi, baik materi ujian yang diberikan, seleksi, hingga keputusan akhir guru bantu yang diterima. Sedangkan dinas pendidikan di kabupaten/kota hanya bertindak sebagai penyeleksi persyaratan dan pelaksana.

Dengan demikian tidak ada permainan curang dalam penerimaan guru bantu ini. “Saya minta masyarakat untuk percaya bahwa ada pihak yang bisa meluluskan jadi guru bantu dengan syarat-syarat tertentu,” tambah Wardan lagi.(Ad)

 

Posting Terkait