3 Kabupaten di Riau Disapu Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak tiga kabupaten di Riau yakni Kampar, Inhu dan Inhil secara serentak disapu puting beliung disertai hujan dan petir. Meski tidak ada korban korban jiwa, namun puluhan rumah warga porak poranda dan pohon-pohon bertumbangan. 

Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Jumat (13/2) berjudul “Puting Beliung Terjang Riau“. Harian ini menyebutkan di Kampar, puting beliun menerjang dua kecamatan, Sedangkan di Inhu menyapu empat desa, dan di Inhil terjadi di tengah Kota Tembilahan.

Berita yang sama jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Puting Beliung Rusak 70 Rumah“. Harian ini menyebutkan di Peranap angin menghantam lima desa Rabu (12/2) sekitar pukul 21.00 Wib lalu. Sebanyak 70 rumah warga rusak, 10 diantaranya rata dengan tanah.

Pekanbaru Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinennya. Dalam berita berjudul “Puting Beliung Sapu Riau” menyebutkan Kota Pekanbaru sendiri sempat dilanda angin kencang berkekuatan 32 knot, namun belum termasuk puting beliung. Hingga tiga bulan ke depan angin kencang akan berpeluang terjadi di kota ini.

Nasib malang yang dialami Kurniawan (25) warga Dumai Timur yang ditemukan ibunya tewas tercebur di dalam sumur menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Laki-laki itu ditemukan ibunya menjelang Magrib setelah sempat dicari-cari di sekitar rumah. Berita berjudul “Jelang MAghrib Ibu Temukan Anak Tewas Tercebur di Sumut“.

Tidak berperannya secara aktif kabupoaten dan kota dalam menangani karhutla dituding sebagai faktor utama lambannya penanganan kebakaran lahan dan hutan di Riau. Riau Mandiri dalam berita utamanya berjudul “Di Depan Gubri, Bilang Siap” menyebutkan Kadishut Riau Zulkifli Yusug sangat menyesalkan sikap Pemkab dan Pemko itu.

Himbauan anggota DPRD Riau Syaifrudin Saan agar masyarakat Riau tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day menjadi headline Koran Riau hari ini. Sebab menurut dia, Valentine Day itu adalah ideologi bangsa Yahudi yang tidak patut dicontoh. Berita itu jadi headline Koran Riau berjudul “Jangan Ikut-Ikutan Rayakan Valentine“.

Berita utama Harian Rakyat Riau hari ini tentang diajukannya nama HM Rusli Zainal sebagai Capres RI periode 2009-2014. Dalam berita berjudul “Rusli Zainal Diajukan Sebagai Capres” disebutkan pencalonan ini merupakan jawaban dari Partai Golkar Riau atas keinginan DPP Partai Golkar untuk menjaring calon presiden dari daerah.

Sementara itu headline Media Riau hari ini tentang KPU Riau yang menyebutkan penyerahan jaminan pelaksanaan proyek pengadaan fomulir keperluan penyelenggaraan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2009 dilakukan Jumat ini. Berita itu berjudul “Hari Ini Penyerahan Jaminan Pelaksana“.

Sedangkan headline Metro Riau hari ini tentang tujuh nama kondang di Partai Golkar saat ini tengah dijaring DPP Partai Golkar untuk jadi Capres. Jusuf Kalla yang merupakan Ketua Umum Golkar terancam tercampak, karena pamor Sri Sultan belakangan ini lebih melejit. Berita berjudul “Nasib JK di Ujung Tanduk“.(ad)

Posting Terkait