300 Siswa Berprestasi Ikut Seleksi Darmasiswa Chevron Riau 2016

854 views

Foto 2_Seleksi DCR di Kecamatan Mandau

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota melaksanakan seleksi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2016 hari ini di masing-masing Kabupaten/Kota. Total jumlah siswa yang mengikuti seleksi ini adalah 300 siswa. Mereka merupakan juara umum dari masing-masing sekolah SMA/SMK/MA yang berakreditasi A di Provinsi Riau.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Endi Mirza menjelaskan seleksi hari ini berjalan dengan lancar. “Kami menghargai komitmen Chevron untuk tetap melaksanakan DCR selama 16 tahun berturut-turut. Kami berharap, agar program ini tetap dilaksanakan di kemudian hari sehingga, lebih banyak pelajar berprestasi yang menerima manfaat dari program ini,” lanjutnya.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mandau, Rasimah juga mengharapkan agar kondisi industri migas dapat membaik dan harga minyak naik, sehingga DCR dapat terus dilaksanakan. “DCR ini sangat bermanfaat terutama bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu. Melalui DCR mereka dapat mengejar mimpi mereka untuk melanjutkan pendidikan di Universitas,” lanjutnya.

Communications Manager Chevron, Tiva Permata menjelaskan bahwa Program DCR merupakan tindakan nyata Chevron dalam membangun Provinsi Riau, terutama di bidang pendidikan yang secara konsisten dilaksanakan sejak tahun 2001. “Hingga saat ini sudah lebih dari 940 siswa siswi terbaik Riau telah menerima manfaat beasiswa DCR, melanjutkan pendidikan di Perguruan tinggi ternama di Indonesia,” lanjutnya.

Peserta yang lolos seleksi DCR di tingkat Kabupaten/Kota, wajib melakukan daftar ulang dan mengikuti proses persiapan seleksi peringkat/ranking tingkat Provinsi di camp Chevron Rumbai pada 21 Maret 2016. Tes psikotes dan wawancara akan dilaksanakan pada 22 Maret 2016. Pengumuman peringkat/rangking pemenang dan inagurasi DCR 2016 akan dilaksanakan pada 23 Maret 2016. (rls)

chevron

Posting Terkait