4 Wilayah Kabupaten Riau Menyala Titik Api

304 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah kemarin tidak ada sama sekali, jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan kembali muncul di wilayah kabupaten provinsi Riau Sabtu (12/07) ini. Bahkan BMG Stasiun Pekanbaru melaporkan hasil rekaman satelit NOAA 18 pada pukul 14.00 WIB tadi mendapatkan 4 wilayah kabupaten provinsi Riau yang punya titik api hari ini.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, sebagai anggota Pusdalkarhutla Riau melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, hasil rekaman satelit NOAA 18 menangkap 4 titik api tersebar masing-masing satu titik di 4 kabupaten tersebut. Seperti di kabupaten Inderagiri Hilir, Rokan Hulul, Kampar dan kabupaten Inderagiri Hulu.

BMG juga menangkap peluang hujan kembali menipis di wilayah provinsi Riau hari ini. Menurut BMG, tipisnya peluang hujan tersebut akibat gangguan cuaca dari arah Utara. Sehingga peluang hujan boleh dikatakan tidak ada sma sekali di Riau sampai gangguan cuaca di Utar tersebut normal lagi.(Surya)

Posting Terkait