40 Ribu Dosen di Riau Dapat Tunjangan Kesejahteraan

397 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 40 ribu dosen yang ada di Riau tahun ini akan mendapatkan dana tunjangan kesejahteraan dari Pemprov Riau. Dari dana yang dianggarkan melalui APBD Perubahan itu, para dosen yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta tersebut akan mendapat Rp 1 juta per orang setahun.

Sebelumnya, para dosen sempat merasa kecewa karena dalam APBD Riau 2008 anggaran tersebut tiba-tiba tidak tercantum dalam buku lintang. Padahal sebelumnya DPRD Riau telah menyetujui anggaran tersebut. Karena itu, dalam APBD Perubahan anggaran tersebut dimunculkan lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Riau HM Wardan mengatakan pemberian dana tunjangan kesejahteraan itu bertujuan untuk membantu para dosen di Riau. “Jadi jangan dilihat dari kecil dan besarnya nilai bantuan itu, tapi dinilai dari komitmen Pemprov yang memberikan perhatian kepada tenaga pendidik di daerah ini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, bantuan ini diharapkan bisa memberi motivasi bagi para dosen untuk selalu giat mentransfer pengetahuan untuk para calon sarjana yang diajarnya. “Iya mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait