48 Peserta Ikuti Fit And Profer Tes

184 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sebelumnya dikabarkan batal ikut Fit And Proper Tes karena alasan sakit. Akhirnya, hari ini Jumat (11/7) Royati dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ternyata hadir mengikuti tes yang dilaksanakan di Hotel Nilam Sari SMKN 3.

Ikutnya Royati juga dibenarkan oleh salah seorang panitia yang bernama Zalman. Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima, Royati batal ikut karena sakit.

Tapi tiba-tiba siang kemarin tepatnya pada pukul 11.00 WIB saat pengembalian persyaratan fit and proper tes terakhir dibagian Kepegawaian Pemko Pekanbaru, Royati tampak hadir dan menyatakan siap mengikuti tes.

“Saya bukan sakit, tapi sedang Dinas Luar,” ujar Zalman menirukan pengakuan Royati. Dengan ikutnya Royati pada pelaksanaan Fit And Profer Tes selama dua hari mulai umat hingga Sabtu ( hari ini,red), bearti kata Zulman jumlah peserta menjadi 48 orang.

Awalnya, tambah Zulman, jumlah peserta yang direncanakan mengikuti Fit And Profer Tes itu ada 49 orang. Tapi karena masih menjalankan Dinas Luar, Kemala dari DKP batal ikut.” Ketika dikonfirmasi, yang bersangkutan memang sedang DL,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Staf Ahli Lembaga Psikologi Terpadu Universitas Indonesia (LPTUI), Suko Winarno mengatakan, program uji kemampuan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) selama dua hari ini akan dibagi menjadi dua bagian.” Hari ini tes tertulis, Sabtu tes kita akan lakukan tes wawancara,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Fit And Profer Tes yang dilaksanakan ini hanya bertujuan untuk menguji kemampuan serta kelayakan seseorang untuk menduduki posisi jabatan yang lebih tinggi.

Apakah mereka sudah pantas atau belum untuk menduduki suatu jabatan, dapat dilihat dari hasil Fit And Profer Tes ini.” Layak atau tidaknya, hasilnya akan diketahui 10 hari atau dua minggu lagi,” paparnya.

Berdasarkan pantauan RiauInfo dilokasi tes berlangsung, peserta tampak serius mengikuti tes psikologi yang diberikan LPTUI. (muchtiar)

 

Posting Terkait