70 Alat Peraga Ditampilkan Dalam Pameran Iptek di Pekanbaru

159 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pusat Peragaan Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menampilkan sebanyak 70 alat peraga dalam Pameran Peragaan Ilmu dan Teknologi (Iptek) Riau di Balai Dan Merdu Pekanbaru. Pameran ini sendiri merupakan program tahunan Balitbang Riau.

“Selain mengajak Pusat Peragaan Iptek TMII, kami juga menganjak perguruan tinggi dan sekolah menengah atas (SMA) Unggulan di Riau untuk ikut meramaikan pameran Iptek ini,” ungkap Ketua Panitia, T Zul Effendi di selama-sela pameran itu.

Sayangnya, hingga kegiatan ini dibuka, baru Universitas Riau, Politeknik Caltex Riau (PCR) dan SMU Muhammadiyah saja yang merespon ajakan itu. Sedangkan perguruan tinggi dan SMA lainnya belum memberikan responannya.

Zul Effendi mengatakan sasaran pengunjung pameran ini difokuskan pada para siswa atau pelajar di Pekanbaru dan sekitarnya. Tapi tidak tertutup pula bagi masyarakat umum yang ingin menambah wawasan ilmu mereka dalam bidang Optek.

Dalam pameran ini sendiri tidak hanya memperagakan alat-alat iptek, tapi juga ada jadwal khusus untuk mendemontrasikan alat yang diperagakan. “Alat-alat tersebut akan kita demonstrasikan juga agar pengunjung memahami fungsinya.(ad)

Posting Terkait