700 Orang Ikuti TOP PKS

624 views

PEKANBARU (RiuaInfo) – Traning Orientasi Partai (TOP) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilaksanakan di gedung Wanita jalan Diponegoro Minggu (8/6). Dalam acara tersebut dihadiri ratusan para peserta TOP PKS dengan antusias.

Diketahui, mereka yang mengikuti TOP tersebut berjumlah 700 orang dengan perincian 300 yang mendaftar lewat sms atau telephon yang disebarkan dibeberapa spanduk.

Sedangkan yang langsung mendaftar lewat para kader PKS berjumlah 400 orang. Acara ini dinilai sukses oleh panitia karena mendapat sambutan antusias, sedangkan jarak dibukanya pembukaan TOP baru dua minggu yang lalu.

Seperti yang diungkapkan Dian Sukheri yang bertindak sebagai pembawa acara TOP tersebut, jumlah 700 orang peserta TOP ini sungguh diluar dugaan dan tidak pernah terbayang oleh panitia sebelumnya. Untuk itu katanya, ia atas nama partai memberikan terimakasih yang setingi-tingginya kepada peserta yang hadir saat itu.

Dalam paparannya Dian mengatakan, untuk memasuki gerbang PKS banyak sekali caranya seperti mengikuti kegiatan yang dilakukan lewat kader-kader PKS seperti pengajian, ceramah ataupun kegiatan dakwah dan sosial lainnya.

Maksud kenapa ia mencontohkan kegiatan agama, supaya masyarakat benar-benar mengerti bahwa antara dakwah agama dan partai tersebut tidak saling bertentangan apabila digunakan dengan baik. Karena pada dasarnya, partai itu tidak salah, tetapi yang salah itu adalah orangnya, katanya yang disambut aplus oleh peserta TOP.

Saat ini kata Dian, PKS yang berorientasi dakwah telah membuktikan dengan makin meningkatnya suara perolehan PKS di beberapa daerah. Bahkan menurut dari beberapa pakar politik memperkirakan PKS kedepan akan menjadi kekuatan yang mempu merubah negeri ini.

Lebih lanjut, Dian Sukheri yang tampak bersemangat membawa acara mengatakan, partai sebenarnya hanyalah sebuah sarana atau wadah untuk menyampaikan aspirasi.

Namun ada perbedaan yang cukup signipikan, yaitu disaat partai lain memanfaatkan sarana pada momen pemilu, tetapi PKS telah akrab berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Ayat Cahyadi yang juga wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru dalam sambutannya mengatakan sudah saatnya masyarakat menentukan pilihan yang terbaik kepada PKS yang dikenal sopan, adil, jujur untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ayat yang dalam sambutannya blak-blakan berbicara meminta dukungan
terhadap PKS mengatakan, untuk memenuhi keadilan, kedamaian serta sistem yang baik tentunya ada cara yang sebelumnya harus dipenuhi yaitu, memilih PKS dalam pemilihan kader legislatif.

Ini bertujuan untuk mendudukan wakilnya di DPRD sebanyak-banyaknya, gunanya agar segala kebijakan bisa diakomodir oleh PKS. Menurutnya, suara PKS yang saat berjumlah 7 kursi masih belum bisa berbuat banyak. Meski demikian Ayat mengakui cukup banyak kepentingan rakyat menengah ke bawah yang sudah terealisai.

Untuk itu kata Ayat, marilah kita bersatu padu untuk membawa negeri ini ke arah yang lebih baik seperti yang kita harapkan, tutupnya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa yang kemudian diteruskan dengan pemutaran film tentang sejarah berdirinya PKS yang dulunya bernama Partai Keadilan (PK). (muchtiar)

 

Posting Terkait