800 Guru TK Menerima Dana Insentif

965 views
KAMPAR (RiauInfo) – Sebanyak 800 orang guru taman kanak-kanak (TK) yang berstatus guru honor komite di Kabupaten Kampar mendapat tunjangan dana insentif yang masing-masing menerima Rp 2,4 juta. Dana yang bersumber dari APBD-P 2010 tersebut di bayarkan oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kampar, Jumat (24/12/2010) kemarin, di aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang.

Pembayaran dana insentif ini di pantau langsung oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Hj Rosvanilda yang kebetulan pada waktu bersamaan sedang mengikuti agenda kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Riau dari dapil Kabupaten Kampar.

Dari pantauan wartawan di lapangan, proses pembayaran berlangsung aman dan lancar, karena memang jauh-jauh hari proses pembayaran ini sudah di persiapkan secara matang. Meskipun ratusan guru sudah hadir sejak pagi, namun pembayaran tetap lancar karena guru-guru antri dan telah dibagi perkelompok.

Sebelumnya, sudah lebih dari tiga minggu pengurus GOPTKI Kabupaten Kampar turun ke Kecamatan-Kecamatan untuk melakukan verifikasi dan validasi data. Pada saat pembayaran, masing-masing guru hanya disyaratkan memperlihatkan KTP asli dan mengisi surat pernyataan bermaterai bahwa yang bersangkutan tidak sedang menerima dana insentif dari sumber lain.

Selain pembayaran dana insentif, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba TK swasta yang digelar beberapa waktu lalu. Juara I diraih TK Humairoh Kecamatan Siak Hulu, Juara II TK Harapan Pulau Gadang Kecamatan Siak Hulu, Juara III TK Aisyiah II Bangkinang.

Kemudian Juara Harapan I diraih TK Kartika Kecamatan Salo, Juara Harapan II, di raih TK Pertiwi Batu bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar dan juara harapan III di raih TK Nurul Hidayah Kecamatan Tambang. Kepada pemenang diberikan hadiah berupa piala dan uang tunai.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Hj Rosvanilda juga menyerahkan cinderamata kepada guru TK senior yang saat ini telah pensiun, Maimunah (61) dan Ketua IGTKI Provinsi Riau Rohana yang hadir pada kesempatan tersebut. Maimunah adalah mantan guru TK ABA Simpang Kubu Kecamatan Kampar yang pensiun setahun lalu. Maimunah telah mengabdikan diri sebagai guru TK selama 42 tahun.

Hj Rosvanilda berharap dana bantuan insentif yang diterima guru-guru TK dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Dan kepada pemenang lomba diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya ingatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar agar dalam menerbitkan ijin operasional sekolah lebih tertib. Pasalnya saat ini banyak sekolah TK yang dibangun ditempat yang tidak layak. Ada TK yang dibangun sangat berdekatan, sehingga terkesan mubazir dan tidak efektif, terkecuali di Daerah jauh yang memang butuh TK, maka perlu segera diberi ijin,” tegas Hj Rovanilda. (arief).

Posting Terkait