Ada Warga Merasa Ngeri Melihat Banyak TNI di Pekanbaru

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Persiapan kunjungan Presidean RI, Susilo Bambang Yudhoyono ke Riau sangat mendapat penjagaan ketat dari kalangan TNI/Polri. Hal ini terlihat dari ribuan TNI dan Polri telah siap siaga mengamankan titik-titik kunjungan SBY beserta rombongan.

Namun ada warga merasa takut dan ngeri melihat pasukan pengaman yang kebanyakan TNI berseragam lengkap ini. Seperti Jaman, yang berniat mengambil gambar SBY, karena takut, terpaksa mengundurkan niatnya sejak sore kemarin.

“Saya siang kemarin mengambil gambar Gubernur di Masjid Agung. Hingga sore saya di sana. Selepas Ashar saya telah melihat banyak Tentara dengan senjata lengkap mengelilingi pagar dan halaman Masjid,” ujar Jaman dengan nada gentar.

Jaman mengaku merasa gentar sekali saat ia berdekatan dengan para tentara tersebut ketika ia keluar dan berjalan di lingkungan Masjid An-Nur itu. “Seperti mau perang saja. Saya teringat dengan kejadian penembakan yang pernah melibatkan beberapa oknum alat negara, seperti yang diberitakan di TV-TV,” ujar Jaman.[i](Surya)[/b]

Posting Terkait