AGAR PROYEK BIDANG PERHUBUNGAN GOL Gubri Lakukan Pendekatan dengan Menhub di Jakarta

511 views
news8381JAKARTA (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP sejak jauh hari berupaya melakukan pendekatakan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Jamal untuk menggolkan proyek-proyek pembangunan infrastruktur bidang perhubungan agar bisa dianggarkan pada APBN 2010 mendatang.

“Insya Allah pembahasannya akan dimulai pada 28 Februari ini. Jadi, kitaakan berusaha agar program-program pembangunan infrastruktur bidang perhubungandi Provinsi Riau bisa dianggarkan pada APBN 2010 mendatang,” ujar Gubri Rusli seusai pertemuan dengan Menhub di Gedung Dephub, kawasan Monas, Jakarta,Rabu (4/2).

Gubri Rusli menyebut program pembangunan bandar udara (bandara), roro,pelabuhan-pelabuhan rakyat dan beberapa program pembangunan bidang perhubungan lainnya baik darat, laut maupun udara. “Riau harus terus memacu pembangunan infrastruktur di bidang perhubungan ini. Karena itu kita minta dukungan dari APBN,” tegas Rusli.

Gubri Rusli berharap, pada APBN 2010 mendatang, DIPA yang diterima Riau haruslebih besar dari APBN 2009 yang hanya Rp6,5 triliun. Minimal, tegas Gubri Rusli,sama dengan Sumatera Barat sekitar Rp12 triliun. “Kalau bisa lebih besar.

Makanya, kita sekarang membuat usulan sebanyak-banyaknya, namun tentu harus tetap rasional dan proporsional, sehingga bisa diakomodir,” urai Gubri Rusli. Sementara Menhub sendiri, seperti diungkapkan Gubri Rusli, sangat apresiatif atas upaya yang dilakukan Gubri tersebut.

Menhub berjanji akan mengakomodir dan memperjuangkan agar proyek-proyek yang diusulkan tersebut nantinya bisa dianggarkan di APBN 2010. “Sebab kemajuan pembangunan itu kan tidak boleh hanya terpusat di Jakarta atau Pulau Jawa pada umumnya.

Pembangunaninfrastruktur di Pulau Sumatera seperti di Riau harus juga dipacu dan harusdidukung oleh pemerintah pusat,” pungkas Gubri.(ad/rls)

 

 

Posting Terkait