Ahmad Albar Diminta Stop Nyanyi Rock

501 views

JAKARTA (RiauInfo) – Penyanyi kawakan yang juga vokalis Godbless,  Ahmad Albar mengaku dunia rocker adalah dunianya yang sudah dibina sejak masa remaja. Karena sudah mendarahdaging dalam kehidupan sehari hari selama lebih dari setengah abad, jika tiba tiba diminta stop nyanyi rock, sama artinya itu akan membunuh saya secara pelan pelan.

“Nggak bisa begitu, kok tiba tiba meminta saya sudahi nyanyi lagu rock. Memangnya salah saya apa kalau terus bertahan di jalur rock? Karena saya merasa nggak salah, ya  saya  akan terus nyanyi rock,” ujar Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar kepada wartawan seusai acara berbuka puasa bersama wartawan musik di “Kampoeng Bangka” Jakarta Selatan, Jumat lalu.

Acara berbuka puasa itu dihadiri seluruh personel Godbless dan beberapa musisi terkenal yang juga menjadi sahabat Godbless.  

Dalam acara tanyajawab seorang wartawan bertanya bagaimana respon Ahmad Albar jika diusianya sekarang sudah 70 tahun lebih, diminta stop menyanyi lagu lagu rock.

Pertanyaan sederhana itu langsung membuat penyanyi yang lama membina karirnya di Belanda ini terdiam. Lalu ia menjelaskan: “salah saya apa ya kalau terus bertahan di jalur rock. Ini dunia saya, musik saya, komunitas saya yang sudah saya bina sejak lebih dari setengah abad yang silam. Saya nggak bisa musik dangdut, apalagi jazz. Rock itu saya, jadi biarlah saya di rock saja,” ujar Iyek.

Ia memang tidak menyadari jika keluarga, terutama adiknya sendiri yang juga artis Camelia Malik, prihatin kepada Ahmad Albar yang sudah sering sakit sakitan. “Pokoknya hampir setiap usai latihan nyanyi rock semalaman, besoknya dia sakit. Temen teman seusianya yang ikut latihan juga sakit sakitan. Saya sedih, dia kan sudah tidak muda lagi, jadi saya minta stop aja deh nyanyi rock.” Ujar Camelia Malik.

Ternyata harapan sang adik berujung sia sia. Iyek mengaku akan terus bertahan di jalur rock. Iyek mengaku belakangan ini rajin latihan dalam rangka persiapan Godbless menggelar konser terbarunya tahun ini juga.

Menurut Ahmad Albar konser Godbless mendatang selain mengetengahkan lagu lagu lawas Godbless yang pernah hits, juga akan ditampilkan beberapa lagu baru ciptaan Ian Antono (basis Godbless) dan ciptaan Iyek sendiri (Herman Ami)

Posting Terkait