AKAN KUMPULKAN SEJUMLAH MENTERI… Menpora Gelar Pertemuan Suksesi PON Riau

93 views

JAKARTA (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Olahraga Adiyaksa Dault, Kamis (7/05/2009) ini di Kantor Kementerian Menpora, Jakarta. Pertemuan itu membahas Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga (PON) ke 18 pada 2012 mendatang. Menpora menyatakan stakeholder pemerintah pusat akan terus mendukung kesiapan Riau sebagai tuan rumah PON XVIII ini.

Menpora Adyaksa Dault menyatakan akan memback up penyelenggaraan PON di Riau. Menpora menghimbau semua stakeholder di tingkat pusat harus mendukung suksesnya PON di Riau.

Menpora mengupayakan stakholder tingkat pusat dapat duduk bersama untuk membantu Riau yang akan dikoordinir oleh Menkokesra dan melibatkan kementerian pemuda dan olahraga, Menteri PU, Menpan, Mendiknas dan Menpera. Menpora menjanjikan dalam pekan depan akan dilakukan pertemuan tersebut serta meminta Guberunur Riau untuk ekspose kesiapan PON di Riau.

Dalam pertemuan Kamis ini, Menpora didampingi oleh Sekmen Drs.W.Muharom dan Prof. dr. James staf ahli menteri bidang oleh raga. Sementara Gubernur Riau HM Rusli Zainal didampingui oleh Kepala Bappeda Riau Drs Emrizal Pakis, Kadis Kimprswil Firdaus MT, Kadispora Ir.Lukman Abbas, MM, Kaban Penghubung Drs Tarmizi dan Kabag Penerangan Chairul Rizki.

Provinsi Riau ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan PON XVIII pada 2012 sebagaimana hasil Munas Luar Biasa KONI 12 Agustus 2006 silam di Jakarta. Hasil Munas tersebut diperkuat oleh keputusan Ketua Umum KONI no 19 tahun 2009 tanggal 3 Januari 2009 silam.

Gubernur Riau juga menyampaikan kesiapan PON XVIII tahun 2012 di Provinsi Riau. Menurut gubernur, saat ini main stadium telah melalui proses tender dan ditargetkan selesai akhir 2011 mendatang. Selain itu, Riau juga membangun rumah susun sederhana sewa dikampus UNRI, Lancang Kuning, UIR dan IAIN. Saat ini kondisi kesiapan venus PON XVIII Provinsi Riau sekitar 80 persen dan akan terus ditingkatkan hingga akhir 2011 seluruh fasilitas ditargetkan sudah selesai.(Surya)

Posting Terkait