Akhirnya, SMAN 1 Kandis Juara Umum KC3

891 views

Pemenang KC3 lagiPEKANBARU (RiauInfo) – Kompetisi Cerdas Cermat Chevron (KC3) 2015 berlangsung sukses. Acara yang digelar pada 24-29 April 2015 ini dimenangkan oleh SMAN 1 Kandis yang menjadi juara umum pertama, disusul oleh SMA IT Mutiara dan SMAN 2 Mandau menjadi juara umum ketiga.

Untuk menjadi juara umum, para peserta mengumpulkan nilai dari berbagai lomba: cerdas cermat, lomba esai, project exercise, hingga keaktifan individu. Tujuannya agar setiap peserta bisa memperoleh nilai maksimal, baik secara individu maupun kelompok.

Sejak digulirkan tahun 2012, KC3 telah diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di sekitar operasi Chevron, yakni kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Siak.

Selain meningkatkan semangat belajar dan berkompetisi, KC3 dirancang sedemikian rupa sehingga memberi manfaat lebih kepada para peserta seperti mengasah kepemimpinan, komunikasi, kemampuan menganalisa dan berinteraksi dalam kelompok.

Mewakili manajemen Chevron, Vice President – Sumatra Light Oil, Budianto Renyut, menyampaikan harapan agar KC3 dapat menumbuhkan semangat berkompetisi dan menjaring bibit-bibit unggul yang akan tumbuh menjadi sosok yang mampu meningkatkan pembangunan negeri ini dan bermanfaat bagi daerahnya masing-masing.

Sementara itu Camat Mandau, Drs. H Hasan Hasri, MSi dalam sambutannya mengatakan dulu yang dia tahu, KC3 hanya murni cerdas cermat. Namun sekarang sudah ada kerja kelompok. Banyak yang bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” tuturnya. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Chevron atas kontribusinya terhadap dunia pendidikan.(rls/ad)

Posting Terkait