Akibat Hujan, Titik Api di Riau Menurun

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dibanding kemarin, jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau menurun Jumat (4/07) ini. Dari hasil laporan BMG Stasiun Pekanbaru, satelit NOAA 18 menangkap hanya tiga titik api yang tersebar di tiga wilayah kabupten provinsi Riau.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, kabupaten yang punya titik api di Riau itu adalah kabupaten Kampar, Inderagiri Hulu (Inhu) dan Inderagiri Hiir (Inhil). Masing-masing daerah tersebut menyala satu titik api. Sehingga jumlah hotspot di Riau hanya hanya tiga titik hari ini. Jumlah ini menurun tajam dibanding kemarin sebanyak 9 titik api di Riau.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat Kepala BMG Pekanbaru sebagai anggota Pusdalkarhutla provinsi Riau, melalui staf analisa Marzuki mengatakan, penurunan jumlah titik api tersebut akibat adanya curah hujan yang terjadi disejumlah wilayah Riau malam tadi.

Sedangkan peluang hujan dengan intensitas ringan juga masih akan melanda sebahagian wilayah Riau hari ini. Rentang waktu hujan akan turun berkisar pada sore dan malam hari tersebut berpeluang di kabupaten Kuansing, Inhu, Pekanbaru, Kampar, Pelalawan bagian Barat, Siak bagian Barat. Namun peluangnya sangat tipis sekali.(Surya)

Posting Terkait