Akibat Ulah Bus, Nyaris Memakan Korban

128 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat ulah sopir bus angutan umum dalam kota yang menepikan kenderaan seenaknya saat mengambil penumpang, nyaris saja memakan korban dari beberapa kenderaan roda dua yang ada di belakangnya.

Bus dengan nomor polisi BM 7877 AU dari arah simpang tiga menuju pusat kota mendapat sumpah serapah dari para kenderaan yang ada di belakangnya. Sedangkan sopir bus setelah setelah berhasil menaikkan penumpang di jalan, cuek dan terus melaju.

Kejadian nyaris memakan korban ini terjadi sekitar 80 meter dari DPRD provinsi Riau jalan Sudirman. Tampak terlihat saat itu, bus melaju dari kanan badan jalan Sudirman. Sementara beberapa kenderaan roda dua yang juga cukup laju di jalur kiri masing-masing memacu gas motor.

Tiba-tiba bus yang tadinya berada di jalur kanan langsung menepikan lalu mengambil penumpang. Sementara saat itu, kenderaan yang ada di jalur kiri harus rela menghentikan kenderaanya dengan mendadak. Bahkan akibat itu, dua motor bebek nyaris menabrak samping badan bus. Untung saja, dengan cepatnya ia menginjak rem yang ada di motornya itu.

Sumpah serapah dan tatapan kusut tidak mengenakkan pun terpacar dari mereka yang hampir menjadi korban. “Woi, sopir panxxx, ini bukan jalan nenek moyangmu. Mati…….,” kata salah seorang pengendara roda dua yang kesal.

Namun menurut warga yang kebetulan melintas saat itu, ini mungkin bisa dimaklumi karena hari libur seperti Minggu ini kepadatan jalan Sudirman oleh berbagai kenderaan berkurang. Otomatis kenderaan seenaknya memacu melebihi kecepatan batas maksimum kota yang diperbolehkan.(muchtiar)



Posting Terkait