Aksi Donor Darah Bersama Eka Hospital

284 views

_MG_3688

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Pada hari Minggu, 04 September 2016, Pukul 08.00 s.d 14.30 Wib Eka Hospital Pekanbaru  bekerjasama dengan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah. Kegiatan ini juga di dukung oleh Mie Cup Sedap, Entrasol, Cleo dan EsterC. Peserta yang hadir berjumlah 310 orang dan berasal dari Masyarakat Umum, Komunitas, Karyawan dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Direktur Eka Hospital Pekanbaru, Dr. Suriyanto dalam sambutannya ketika membuka kegiatan donor darah ini mengatakan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia.

Dari peserta yang hadiri itu didapati sekitar 240 kantong darah.

Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk Membantu sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat.

Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak.

Kegiatan Donor Darah  rutin dilakukan selama 3 bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru. Selanjutkan kegiatan donor darah ini akan di buat diawal bulan Desember 2016. (rls)

 

Posting Terkait