Alamak…! Listrik Masih Akan Sering Padam Hingga September

370 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Riau tampaknya harus memperpanjang kesabarannya terkait dengan adanya pemadaman listrik yang dilakukan PLN Wilayah Riau. Sebab jika sebelumnya pihak PLN menjanjikan pemadaman akan terjadi hingga Agustus mendatang, kini PLN menyebutkan pemadaman akan terus terjadi hingga September mendatang.

Hal ini disebabkan gangguan yang terjadi pada pembangkit listrik di PLTA Ombilin, Sumatera Barat, masih terus berlangsung. Menurut versi PLN, kerusakan dua unit pembangkit di PLTA itu semakin parah sehingga menyebabkan suplai semakin berkurang.

Manager Teknik PLN Wilayah Riau dan Kepri, Tagor Sidjabat mengatakan, masalah inilah yang menyebabkan pemadaman akan berlangsung lebih panjang dari yang diperkirakan semula. Jika semula akan berlangsung hingga Agustus, ternyata kini diperkirakan hingga September.

Selain diperpanjangnya masa perpanjangan pemadaman listrik, durasi pemadamannya juga lebih lama dari semula 2 jam setiap pemadaman kini menjadi 3 jam. “Ini terpaksa kami lakukan karena pembangkit listrik di Ombilin masih salam perawatan,” tambahnya.

Menyinggung kondisi nanti di bulan Ramadhan, Tagor mengatakan pihaknya akan berusaha mengurangi durasi pemadaman. Memang menurut dia, masih tetap ada pemadaman pada bulan puasa, tapi setidaknya pemadaman tidak akan dilakukan pada saat sahur dan berbuka.(Ad)



Posting Terkait