Alat Berat Siaga di Titik Rawan Banjir dan Longsor

354 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait jalur arus mudik yang padat dan rawan banjir serta longsor, Pemkab Kampar telah mendeteksi dan mengerahkan tenaga siaga terhadap kemungkinaan tersebut.

“Ada enam titik rawan dan semuanya telah ada posko yang beranggotakan dari berbagai kalangan. Kampar sendiri telah menyiagakan petugas maupun peralatan. Seperi di salah satu titik yang sangat rawan longsor, Kelok Indah, telah kita siagakan satu mesin alat berat untuk antisispasi longsor tersebut,” kata Bupati Kampar, Burhanuddin Husin pada wartawan, Selasa (25/9) di Pekanbaru.

Menurut Burhanuddin, enam titik rawan tersebut antara lain di Bangkinag sendidri dekat lapangan Merdeka, Rimbo Panjang, Rantau Berangain, Keloki Indah, Petapahan dan Simpang arah ke Kuansing.

“Tiap titik telah berdiri posko-posko untuk menanggulangi hal yang akan mengkhawatirkan tersebut. Di posko tersebut banyak petugas dari berbagai pihak terkait yang tergabung dalamnya. Semoga langkah ini akan menjadi arus mudik dan balik lebaran tahun ini dan seterusnya selalu lancar,” harap Burhanuddin.(Surya)

 

Posting Terkait