Alumni Unilak di Kepri Dukung Nurdin Basirun Bupati Karimun Pimpin IKA

288 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Agar kiprah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lancang Kuning (IKA Unilak) semakin dikenal luas oleh publik, dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki jaringan luas. Dan sosok yang pantas memimpin IKA empat tahun ke depan (2008-2012) adalah Nurdin Basirun yang sekarang menjabat Bupati Natuna,Provinsi Kepulauan Riau. 

“Tanpa mengecilkan peluang figur yang lain saya mengajak para alumni untuk berpikir ke depan dan menyamakan persepsi bahwa kita butuh figur yang populer, mapan, profesional dan memiliki jaringan luas,” kata Yusfreyendi SP, mantan Ketua DAM (sekarang BEM) Fakultas Pertanian Unilak menjawab wartawan melalui sambungan telepon, Ahad (26/10/2008) pagi.

Yusfreyendi yang sekarang berdomisili di Tanjungpinang berpendapat, untuk kemajuan IKA Unilak sudah saatnyaalumni memberikan kesempatan kepada Nurdin Basirun yang tercatat sebagai alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).

Ditanya tentang idealnya Ketua Umum IKA Unilak punya waktu yang luang dan berdomisili di Pekanbaru, menurut Yusfreyendi hal itu tidak ada diatur dalam AD/ART. Namun agar roda organisasi tetap berjalan, kata dua, bisa disiasati dengan menyempurnakan AD/ART khususnya pada pasal yang mengatur soal pengurus.

“Kita usulkan agar memasukkan jabatan ketua harianpada kepengurusan nanti. Ini untuk mengantisipasi jika banyak calon ketua yang berasal dari luar Pekanbaru,” tuturnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) III IKA Unilak Wanton SH, pelaksanaan munas diagendakan pada 17 November mendatang.

“Kita terus matangkan persiapan untuk kesuksesan munas yang pesertanya dihadiri oleh pengurus korda di Riau-Kepri serta dari alumni dari Pekanbaru,” kataWanton didampingi Sekretaris Panpel, Irhas SE.

Ditanya tentang siapa-siapa figur yang berpeluang memimpin IKA Unilak, dia mengatakan tidak dalam posisi untuk mengomentari calon ketua. Karena dalam munas, keberadaan panitia harus netral.

Hanya, dia tak menampik jika banyak elemen mulai mengelus-elus sejumlah nama seperti Nurdin Basirun (Bupati Karimun), Endang Sukarelawan (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak), Zulkarnain Noerdin (Anggota DPRD Riau), H Herman Ghazali (GM di PT Riaupulp), Nurzahedi Tanjung(pengusaha), H Damrizal Ali (pengusaha), Yusriadi (politisi), M Ridwan (konsultan), Tengku Sulaiman (anggota DPRD Siak), dan lain-lain untuk memimpin
organisasi ini.(ad/rls)

Posting Terkait