Amankan Natal dan Tahun Baru, 2/3 Kekuatan Polda Riau Dikerahkan

623 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru, Polda Riau akan menurunkan sebanyak 2/3 kekuatannya, atau sebanyak 6.326 personil. Para personil kepolisian tersebut, akan diletakan di titik rawan dan keramaian termasuk tempat-tempat ibadah nantinya.

Kapolda Riau Brigjend Pol Adjie Rustam Ramja kepada wartawan mengatakan para petugas tersebut bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Mereka diletakan di titik-titik rawan termasuk di gereja-gereja.

Selain ditempatkan di titik rawan termasuk rumah ibadah, para personil kepolisian tersebut juga melakukan pengamanan dengan cara patroli. “Diharapkan, dengan bentuk pengamanan ini, masyarakat bisa terlindungi dari berbagai kejahatan,’ jelasnya lagi.

Ketika ditanya apakah ada rencana penambahan personil sebagai bentuk antisipasi, Kapolda meyakini balum perlu. Namun pada dasarnya kepolisian siap selalu dalam menghadapi berbagai kemungkinan.
“Mengingat daerah Riau minim dari berbagai bentuk kejahatan, 2/3 sudah dianggap cukup untuk melakukan pengamanan. Namun pihak keolisian pada dasarnya sudah siap melakukan berbagai kemungkinan terjadi,” ungkapnya. (ad)

Posting Terkait