AMD Rilis Kartu Grafis AMD Radeon™ R9 285 Graphics dan Bundle Game “Never Settle: Space Edition

521 views

R9-285-1

 

SUNNYVALE, Calif. – AMD (NYSE: AMD) hari ini meluncurkan kartu grafis AMD Radeon™ R9 285, yaitu kartu grafis terbaru dari jajaran kartu grafis AMD Radeon™ R9 series. Kartu grafis Radeon™ R9 285 hadirkan rangkaian fitur yang ada pada kartu grafis AMD Radeon™ R9 290 series, seperti dukungan Project FreeSync dan teknologi AMD TrueAudio. Kartu grafis AMD Radeon™ R9 285 telah dirancang untuk menjalankan game-game yang paling dinanti saat ini dengan konfigurasi maksimal pada resolusi 1080p.

 

AMD pertama kali mengungkap kartu grafis AMD Radeon™ R9 285 dalam ajang 30 Years of Graphics & Gaming pada 23 Agustus 2014. Kartu grafis ini hadir dengan Arsitektur Graphics Core Next (GCN) dan inovasi seperti dukungan DirectX®12 dan AMD Mantle API. Kartu grafis baru ini hadir dengan kecepatan engine clock 918 MHz, serta frame buffer 2 GB yang berjalan pada 5.5 Gbps. Kartu grafis Radeon™ R9 285 mampu sajikan performa komputasi hingga 3.29 teraFLOPS, tawarkan game dengan detail luar biasa dan lebih baik dari kartu grafis sekelas lainnya pada resolusi 1080p.

 

Fitur-fitur tambahan pada kartu grafis AMD Radeon™ R9 285 meliputi:

  • 1,792 stream processing units
  • Engine clock hingga 918 MHz
  • Memori 2GB GDDR5
  • Kecepatan memory clock hingga 5.5 Gbps
  • 29 TFLOPS Single Precision compute power
  • Dukungan API untuk DirectX® 12, OpenGL 4.3 dan Mantle
  • Dukungan AMD Eyefinity technology
  • Dukungan Project FreeSync
  • Dukungan AMD TrueAudio technology

Kartu grafis AMD Radeon™ R9 285 sudah mulai tersedia hari ini dengan harga $249 USD.

 

AMD juga meluncurkan program bundling game populer dari AMD, yaitu “Never Settle: Space Edition”. Bundle ini meliputi game Alien: Isolation dan Mustang Omega Variant Racer4 dari Accelerated Mass Design dalam Star Citizen. AMD meneruskan tradisinya dengan memberikan kebebasan bagi gamer untuk memilih jajaran game ternama sebagai hadiah bagi mereka yang membeli kartu grafis AMD Radeon™ tertentu. Pengguna bisa memilih tiga dari total 29 judul game berbeda. Ini menjadi pilihan judul game terbanyak dalam sejarah program “Never Settle” dari AMD.

 

Alien: Isolation menyamarkan batasan antara pemburu dan yang diburu ketika kamu harus menggunakan seluruh kemampuan menyelinap dan memutar otak untuk bertahan hidup dalam game horo menantang ini. Star Citizen adalah game simulasi luar angkasa yang kaya fitur dari pengembang Wing Commander; termasuk ke dalam program Never Settle: Space Edition yaitu Star Citizen Omega Variant Racer. Alien: Isolation direncanakan dirilis pada 7 Oktober 2014 dan Star Citizen Mustang Omega Variant Racer akan dirilis pada 1 Oktober 2014.

 

“Hari ini tercatat sebagai hari yang penting untuk AMD graphics. Kami memperkenalkan produk menarik ke pasar untuk memenuhi kebutuhan game dengan resolusi tinggi melalui kartu grafis Radeon™ R9 285, serta meneruskan dedikasi kami yang termasuk ke dalam Unified Gaming Strategy, dengan hadirkan bundle ‘Never Settle’ terbaru,” kata Matt Skynner, corporate vice president, Computing and Graphics Business, AMD. “Pengumuman ini menggambarkan komitmen kami dalam hadirkan produk grafis kelas dunia dan menunjukkan begitu kuatnya relasi kami dengan para pengembang game ternama dunia.”

 

Foto Lainnya :

 

Posting Terkait