AMD Umumkan Kerja Sama Teknologi di Ajang Future of Compute Event

504 views

Pada event, Samsung mengungkapkan line FreeSync – menampilkan monitor ultra high-definition dan Capcom mengungkapkan evaluasi pad AMD Mantle API

 

SINGAPORE (RiauInfo) —  AMD (NYSE: AMD) pada acara Future of Compute hari ini, mengumumkan monitor ultra high-definition (UHD) pertama dalam sejarah yang mendukung teknologi inovatif AMD FreeSync. Samsung Electronics Co., Ltd., berencana menghadirkan teknologi screen sync ke seluruh dunia pada bulan Maret 2015 mendatang, dimulai dengan produk Samsung UD590 (23.6-inci dan 28-inci) dan UE850 (23.6-inci, 27-inci dan 31.5-inci), dan kemungkinan akan digunakan di seluruh jajaran produk UHD dari Samsung. FreeSync akan membuat refresh rate yang dinamik yang disinkronkan dengan frame rate kartu grafis AMD Radeon ™ dan APU untuk mengurangi latensi input secara maksimal dan mengurangi atau menghilangkan kecacatan visual pada saat bermain game atau menonton video.

“Kami sangat bangga bisa mengadopsi teknologi AMD FreeSync untuk jajaran produk Samsung Electronics Visual Display 2015, yang akan mendukung penuh standar teknologi yang sudah ada,” kata Joe Chan, Vice President of Samsung Electronics Southeast Asia Headquarters. “Dengan teknologi ini, kami percaya pengguna, termasuk para gamer dapat menikmati konten video dan game dengan frame rate yang lebih baik dan halus tanpa mengalami sendatan pada layar monitor mereka.”

Sebagai tambahan, Capcom mengumumkan kolaborasinya dengan AMD API Mantle dalam mengembangkan mesin “Panta-Rhei” Capcom; menghadirkan performa game dan kualitas visual yang lebih baik pada judul game Capcom yang akan datang.

“Teknologi ini akan meningkatkan performa dari engine ‘Panta-Rhei’, yang pada awalnya dikembangkan untuk platform konsol,” ujar Masaru Ijuin, technical director, Capcom. “Capcom mengevaluasi teknologi Mantle milik AMD untuk meningkatkan performa grafis dan mengintegrasikannya ke dalam engine ‘Panta-Rhei’ untuk hadirkan performa luar biasa dan impresif bagi para gamer dan para pengembang game.”

Teknologi API Mantle AMD juga telah diadopsi oleh para pengembang aplikasi besar termasuk CRYENGINE®dari Crytek, Frostbite 3 dari Dice dan Nitrous engine dari Oxide.

“Samsung dan Capcom menjadi partner strategis bagi kami dalam menghadirkan produk IP revolusioner ke rumah dan kantor bagi konsumen di seluruh dunia,” kata David Bennett, corporate vice president, AMD APJ. “Dengan ekspansi kami di sector komersil, kami percaya teknologi dengan standar terbuka seperti AMD FreeSync serta software seperti API Mantle akan memainkan peranan penting dalam menentukan perkembangan industri ke depan.”

Acara Future of Compute dimulai dengan penambahan performa tinggi prosesor AMD dengan codename “Carrizo” dan “Carrizo-L” SoCs; ke dalam jajaran produk terbaru dalam keluarga AMD accelerated processing unit (APU). Dirancang sebagai sebuah solusi lengkap untuk pelanggan yang ingin menjalankan game dan aplikasi dengan pengalaman ultra high-definiton 4K, APU mobile terbaru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 2015, dengan ekspektasi untuk sistem laptop dan All-in-One di pertengahan 2015.

Posting Terkait