Anggaran Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Naik

588 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perhatian Pemprov Riau terhadap bidang pendidikan sangat besar. Ini dibuktikan dari anggaran untuk bantuan pendidikan beasiswa di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang tahun ini mengalami kenaikan yang cukupbesar dibandingkan tahun lalu.


Jika tahun lalu anggaran beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi ini dialokasikan hanya sebesar Rp17 miliar, tahun ini mengalami peningkatan menjadi Rp18,5 miliar. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Mulkan Syarif kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, bantuan ini diporsikan untuk pendidikan strata 1, strata II dan strata III. Untuk strata 1 dialokasikan sebesar Rp 2,5 miliar, sedangkan program strata 11 dianggarkan sebesar Rp12,5 miliar. Sementara bantuan penyelesaian pendidikan S1 dan S2 mendapatkan alokasi Rp3,5 miliar.

Alokasi bantuan untuk program pendidikan strata 1 akan dibantu sampai mahasiswa menyelesaikan pendidikan. Sedangkan untuk program bantuan S2 dibantu untuk 4 semester. Kemudian beasiswa untuk program strata 3 dialokasikan untuk 6 semester.(ad)

Posting Terkait