Anggaran Pemeliharaan Jalan Cukup

542 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengatasi jelang menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri 1428 Hijiriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyediakan anggaran yang cukup diperuntukan bagi pemeliharaan jalan. Anggaran tersebut telah termasuk dalam APBD murni tahun 2007.

Hanya saja dalam pelaksanaan dipercayakan kepada Dinas Kimpraswil Provinsi Riau untuk mewaspadai kerusakan-kerusakan ruas jalan. “Semuanya kita percayakan kepada Dinas Kimpraswil jangan terhambat arus mudik dari daerah ke Provinsi Riau. Untuk Kimpraswil dapat mengantisipasinya,” ungkap Ketua DPRD Riau, drh H Chaidir MM kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (28/9).

Menurut Chaidir, bahwa Dinas Kimpraswil Riau saat ini menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) di tiap titik ruas jalan yang rawan terjadinya kerusakan dan longsor. Bukan dengan Dinas Kimpraswil saja, Pemprov juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dirlantas Polda Riau.

“Saya berharap, dengan adanya anggaran pemeliharaan jalan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Jangan sampai arus mudik lebaran tahun ini terganggu akibat jalan rusak. Itu hal yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan hal itu jangan sampai terjadi. Sehingga arus mudik dapat berjalan dengan lancar,” katanya mengakhiri. (Dd)

Posting Terkait