Anggaran Perbaikan Jalan di Riau Masih Minim

419 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyaknya ruas jalan provinsi di Riau mengalami kerusakan disebabkan masih minimnya anggaran yang dimiliki untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak itu. Akibatnya upaya perbaikan ruas jalan provinsi tidak bisa dilakukan secara maksimal.


Kepala Dinas PU Riau, Firdaus MT kepada wartawan di Pekanbaru mengataka, sebenarnya Riau membutuhkan dana sebesar Rp 1,7 tiliun untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan. “Tapi kita hanya memiliki sebesar Rp400 miliar saja,” ungkap dia.

Makanya tidak heran jika kini banyak jalan provinsi di Riau mengalami rusak tidak terpelihara, apalagi jalan nasional. Diperkirakan saat ini sekitar 40 persen jalan di Provinsi Riau mengalami rusak. Minimnya anggaran membuat jalan tersebut belum dapat diperbaiki.

Bahkan menurut Firdaus, Jalan Garuda Sakti dan iau serta Kandis tidak dianggarkan untuk perbaikan tahun ini. Tidak hanya itu, untuk menamba lubang yang menyebar diseluruh Jalan Riau masih belum bisa terealisasi karena terbatasnya dana.(ad)

Posting Terkait