Anggaran untuk Raskin Ditingkatkan

449 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini Pemprov Riau menganggarkan dana untuk program beras miskin (raskin) lebih besar dibandingkan tahun 2008. Jika tahun 2008 hanya dianggarkan sebesar Rp 10 milyar, namun tahun 2010 ini dianggarkan sebesar Rp14 miliar.


Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penyaluran Beras untuk Keluarga Miskin se-Riau menyebutkan program raskin ini sangat diperlukan dalam membantu warga miskin di Riau untuk menyediakan kebutuhan dasarnya, beras.

Dalam melaksanakanm program raskin ini pemprov Riau berusaha keras agar program ini benar-benar mencapai sasarannya. Karena itu dalam pelaksanaannya dilakukan pendataan dan uji kelayakan keluarga yang akan menerima raskin. Langka tersebut diikuti dengan pengawasan saat penyalurannya di kabupaten/kota.

Emrizal minta kepada Bulog dan instansi terkait untuk bekerja lebih cepat, soalnya beberapa kali penyaluran raskin ini sempat terlambat dan membuat masyarakat yang memerlukannya kecewa. Selain itu dia berharap kualitas berasnya lebih baik dan layak dikonsumsi.(ad)

 

Posting Terkait