Anggota DPRD Riau Dapat Jatah Uang Sewa Rumah Rp17,5 Juta Sebulan

378 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hidup sebagai anggota dewan memang berlimpah duit. Mereka tidak hanya mendapat gaji yang besar dengan segala bentuk tunjangannya dan uang lainnya, tapi jatah uang untuk keperluan sewa rumahnya saja sangat wah besarnya.

Bayangkan saja, sebulan mereka mendapatkan jatah uang sewa rumah sebesar Rp17,5 juta!. Benar-benar angka sangat besar jika hanya untuk menyewa rumah. Bandingkan saja, untuk masyarakat kelas menengah di Pekanbaru, biaya sewa rumahnya setahun paling hanya Rp 6 juta untuk setahun.

Besarnya jatah uang sewa rumah untuk para anggota DPRD Riau ini tentunya sangat mencegangkan masyarakat. “Saya tidak tahu bagaimana mewahnya rumah yang disewa dengan harga Rp17,5 juta sebulan itu,” ungkap Rudianto, salah seorang warga Jalan Utama, Kulim.

Rudianto mencontohkannya rumah yang disewa seorang pengusaha kaya di kawasan Gobah yang hanya Rp 5 juta sebulan. “Rumah itu saya lihat sudah sangat mewah dan lengkap dengan perabot dan kolam renang. Interiornya sangat megah, dan pokoknya mewahlah,” ujarnya.

Makanya di heran rumah bagaimana lagi yang nilai sewanya Rp17,5 juta sebulan. Dia memperkirakan tidak mungkin ada rumah paling mewah sekalipun di Pekanbaru punya harga sampai Rp17,5 juta. “Ini sudah keterlaluan dan sudah sepantasnya diprotes,” ungkapnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan Nasrul, warga Jalan Beringin, Gobah Pekanbaru. Dia menyebutkan pemberian jatah uang sewa rumah sebesar Rp17,5 juta sebulan kepada anggota DPRD Riau sangat tidak wajah. Kecuali bila uang sebesar itu untuk sewa rumah setahun.(ad)

Posting Terkait