Angka Kecelakaan Lalulintas di Riau Menurun

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru berusaha terus melakukan upaya menekan angka lalu lintas dengan melakukan Operasi Zebra di sejumlah titik di Pekanbaru. Upaya ini ternyata telah berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Pekanbaru.

Dari data di Satlantas Polresta Pekanbaru, Selasa (26/11) diketahui selama Operasi Zebra dilakukan yakni sejak 28 Oktober hingga 10 November lalu, hanya tercatat sebanyak 7 kasus lalu lintas. Jumlah ini menurun drastis dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pada tahun lalu tercatat sebanyak 15 kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 4 orang, korban luka berat 4 orang dan luka ringan 7 orang. Sedangkan tahun ini jumlah korban meninggal dunia hanya 3 orang, luka berat 1 orang dan luka ringan 7 orang.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol M Mustofa mengatakan meski angka kecelakaan menurun, namun dalam Operasi Zebra tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2012 lalu. Bahkan angkanya mencapai dua kali lipat yakni dari 1.200 kasus pada tahun lalu menjadi 2.478 kasus tahun ini.

Disebutkannya, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terhadap masyarakat, termasuk anak-anak sekolah. Hal ini anak-anak sekolah selaku pihak menyumbang kecelakaan lalulintas.

“Dengan terus dilakukannya sosialisasi terhadap UU No.22 tahun 2009 ini diharapkan masyarakat maupun para pelajar mengetahui peraturan-peratutran lalu lintas yang berlaku, sehingga kasus pelanggaran lalulintas bisa ditekan lagi,” ujarnya.(ar)

Posting Terkait