Angkasa Pura SSK Pekanbaru Tambah Jadwal Penerbangan

350 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Arus penumpang di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim hingga saat ini masih normal, dengan jumlah penumpang rata-rata dalam sehari sebesar 2.500 orang. Angka ini dinilai mengalami penurunan jika berbanding tahun sebelumnya yang mencapai rata-rata dalam sehari sebesar 3.000 orang. 

Menyikapi ini, menurut Airport Deputy Manager, Ibnu Hasan lebih disebabkan adanya pengurangan jumlah maskapai yang kini tak beroperasi lagi, seperti Adam Air, Merpati, Citylink. Kemudian ada juga Air Asia dulu melayani satu kali rute, Jakarta-Pekanbaru dialihkan ke tujuan Jakarta-Singapura.

Puncak arus mudik penerbangan udara, diperkirakan akan terjadi H-3 atau besok Sabtu (27/9). Antisipasinya sendiri, beberapa maskapai penerbangan telah mengajukan 2 kali penambahan jam keberangkatan.

Dari pengakuan Ibnu Hasan, saat ini (hari ini, red) telah terjadi delay keberangkatan, yakni dari maskapai penerbangan Linuks. Namun bukan masalah tekhnis, melainkan cuaca yang sediit buruk saat penerbangan dari Palembang ke Batam. Akhirnya dengan otomatis, penerbangan tujuan Batam Pekanbaru pun harus terlambat hingga satu setengah jam, dan tiba di Pekanbaru pada 10.30 Wib tadi.

Dari beberapa tujuan penerbangan, penumpang Pekanbaru tujuan Jakarta lebih mendominasi. Sedangkan untuk keamanan dan ketertiban belum ada masalah berarti.

Semua masih berjalan seperti apa yang diharapkan, ungkap Ibnu Hasan kepada Riau Info di Bandara SSK Pekanbaru. (muchtiar)

 

Posting Terkait