SCTV Siapkan Tayangan Spesial Untuk Ramadhan

563 views

image

JAKARTA (Riauinfo) – Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah dan selalu dinantikan kehadirannya. Hal ini pula yang akan dituangkan SCTV selama bulan Ramadan dengan menghadirkan beragam program spesialnya.

Beberapa program unggulan yang sebelumnya sudah kerap menyapa pemirsa akan tetap ditayangkan SCTV pada Ramadan 1437 H kali ini, diantaranya sinetron “Para Pencari Tuhan” dan “3 Semprul Mengejar Surga 4”. Tahun ini sinetron terbaru  “D’Hijabers” serta serial drama Turki “Abad Kejayaan 2: Kosem” akan turut memperkuat jam tayang SCTV selama Ramadan.

Pada Ramadan 1437 H ini,  Harsiwi Achmad, direktur SCTV, dalam siaran persnya yang diterima “Riau Info” di Jakarta kemarin menyebutkan,  sinetron “Para Pencari Tuhan” penayangannya  tahun ini memasuki tahun ke 10. Perjalanan panjang sinetron “Para Pencari Tuhan” selama 1 dekade  menjadi bukti bahwa sinetron spesial Ramadan SCTV ini begitu dicintai pemirsa. Begitu juga dengan sinetron “3 Semprul Mengejar Surga” yang memasuki tahun ke-4 penayangannya. “Kesuksesan SCTV menayangkan program unggulan selama Ramadan ini tidak terlepas dari kesetiaan pemirsa yang selalu mengikuti kisah-kisah berkualitas yang disajikan di setiap episodenya. Selain menarik, kisah yang disuguhkan pun mengandung edukasi yang dikaitkan dengan anjuran ayat Al Quran maupun hadist”, ujar Harsiwi

Sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 10” akan menemani pemirsa setiap hari mulai Senin, 6 Juni 2016 pukul 03.00 WIB. Pada Jilid ke-10 ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar) merasa sudah terlalu tua untuk memikirkan dunia hingga membuatnya semakin khusuk dalam menjalankan ibadah. Namun keseriusan ibadahnya mulai terusik sejak kehadiran Dewi (Inneke Koesherawati). Sementara itu, kecemburuan justru menghinggapi perasaan Aya (Zaskia Adya Mecca) kepada Azam (Agus Kuncoro), suaminya. Cerita terus bergulir lebih menarik dengan kehadiran-kehadiran beberapa tokoh baru dan berbagai pelajaran kehidupan yang penuh makna.

Sementara itu cerita komedi yang dikemas dengan nuansa islami dihadirkan dalam sinetron ”3 Semprul Mengejar Surga 4” yang tayang mulai hari Senin, 6 Juni 2016 pukul 04.15 WIB dan hadir setiap hari. Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus akan berkisah kehidupan 3 Semprul yang berjuang mengejar kebaikan dengan berbagai rintangan. Pelajaran kehidupan seperti sabar, ikhlas, syukur, dan lain-lain akan disuguhkan dalam sinetron 3 Semprul Mengejar Surga 4 dengan nuansa komedi. Sejumlah pemain ternama tanah air lainnya akan juga turut beradu peran, seperti Cok Simbara, Sahila Hisyam, Vicky Nitinegoro, Gisella Anastasia, Fendy Chow, dan masih banyak lagi.

Sinetron terbaru “D’Hijabers” akan tayang setiap hari mulai Senin, 6 Juni 2016 pukul 18.00 WIB. “D’Hijabers” akan menghadirkan sederet pemain ternama seperti Laudya Cynthia Bella, Ali Syakieb, Meriam Bellina, Dina Anjani, Rully Fiss, Nadira Octova, dan beberapa pemain pendukung lainnya. Cerita bermula sejak pertemuan Kantini (Laudya Cynthia Bella) dengan Ilham (Ali Syakieb) yang merupakan seorang penghulu dalam sebuah pernikahan. Kantini semakin sering bertemu dengan Ilham dan membuatnya penasaran. Demi menjaga gengsinya, Kantini tidak ingin mengajak Ilham berkenalan lebih dulu. Sementara itu, wanita lain justru semakin banyak yang menghampiri Ilham. Kisah menarik yang juga diwarnai dengan konflik akan hadir dalam sinetron D’Hijabers.

Ramadan Untuk Semua tahun ini juga akan semakin istimewa dengan kehadiran serial drama Turki berjudul “Abad Kejayaan 2: Kosem” yang akan tayang perdana pada hari Senin, 6 Juni 2016 pukul 23.00 WIB setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Rangkaian Ramadan SCTV semakin terasa spesial dengan kehadiran program musik spesial “Gema Ramadan SCTV 2016” setiap hari Kamis pukul 22.00 WIB yang akan mewarnai layar kaca pemirsa dengan menghadirkan musisi-musisi ternama tanah air. SCTV akan menyambangi langsung beberapa kota dengan menyajikan pertunjukan istimewa dari sejumlah musisi kenamaan.

Program religi lainnya yang akan ditayangkan SCTV selama Ramadan adalah “Mutiara Hati” dan “Mengetuk Pintu Hati”. Kedua program ini akan mengupas permasalahan serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang Islam. Mutiara Hati bersama Quraish Shihab akan hadir saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara “Mengetuk Pintu Hati” akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa. (Herman Ami)

Posting Terkait