Aparatur Pemprov Riau Dibekali Ilmu VoIP dan Penanganan Virus

551 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan wawasan aparatur pemerintahan tentang IT, Badan Pengelola Data dan Elektronik (BPDE) Provinsi Riau, Senin (28/4) menggelar Workshop (pelatihan) Pengembangan Tekhnologi Informasi se-Provinsi Riau.

Acara ini memberikan pengetahuan sistem penggunaan tekhnolgi VoIP (Voice over Internet Protocol), Virus komputer dan pengamanannya bagi peserta.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Drs Ramli Walid Msi membuka workshop Pengembangan Tekhnologi Informasi se-Provinsi Riau ini. Dalam sambutan tertulisnya, gubernur mengatakan sangat penting aparatur pemerintah mengetahui teknologi di jaman IT yang berkembang pesat saat ini. Karena IT merupakan fasilitas dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Sayyed Alwi sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, BPDE sangaja mengangkat tema sistem penggunaan tekhnolgi Voip, virus komputer dan pengamanannya dalam workshop ini. Karena pengetahuan ini sangat penting dalam pengelolaan, pengamanan data dan perangkat teknologi di pemerintahan.

Yang menjadi narasumber dalam workshop ini antar lain Onno M Purbu yang dikenal sebagai ahli dan pakar Informatian Tekhnologi (IT) dari Jakarta. Anton R Pardede yang menjabat Kepala Reset virus komputer dari PC Media.

Sedikitnya lebih dari 50 orang peserta yang terdiri dari tim jaringan informasi komunikasi (Infokom) Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau ikut dalam pelatihan ini. Peserta juga dari tim jaringan informasi komunikasi dari kabupaten dan kota se-provinsi Riau.

“Kita harap peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang optimalisasi jaringan komunikasi, terutama dalam penggunaan tekhnologi Voip sebagai salah satu sumber alat untuk berkomunikasi,”ungkap Sayyed Alwi kepada wartawan.(Surya)



Posting Terkait