Apple Luncurkan iPod touch

333 views

Berbahagialah para pencinta iPod, karena tidak lama lagi iPod versi terbaru iPod touch dengan teknologi yang menyamai iPhone akan di-launching pada 28 September 2007, di Apple Store di seluruh dunia.


iPod touch ini merupakan produk anyar dari Apple Inc., setelah iPhone. Produk ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 8GB dan 16GB yang masing-masing dapat menampung 1750 lagu dan 3500 lagu. Dengan menggunakan layar multitouch 3,5” widescreen, player ini memiliki daya tahan baterai sampai dengan 22 jam memainkan musik dan 5 jam memainkan video.

Layar multitouch adalah teknologi terbaru yang menurut Apple adalah revolusioner yang sudah diterapkan sebelumnya pada iPhone, dan sekarang diterapkan pada iPod touch. Perangkat ini juga hanya memiliki satu buah tombol yang berfungsi sebagai tombol ‘home’.

Keunggulan lainnya adalah tersedianya akses internet via Wi-Fi. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk browsing internet dengan web browser andalannya Safari. Bahkan pengguna juga dapat mendownload lagu-lagu melalui iTunes.

Selain meluncurkan iPod Touch, Apple juga merilis perbaikan dari iPod nano dan iPod classic. Sekarang keduanya memiliki layar yang lebih lebar dan selain memutar lagu, masing-masing juga dapat memutar video.


Untuk Indonesia, produk ini diperkirakan akan masuk pada awal Oktober, di akhir bulan Ramadhan tahun ini. Harga yang dipatok oleh Apple pada saat launching adalah $299 (Rp2,85 juta dengan kurs Rp9.500) untuk model 8GB dan $399 (Rp3,8 juta dengan kurs Rp.9.500) untuk model 16GB. Harga jual untuk wilayah Indonesia belum diketahui dengan pasti. (Tony)

Posting Terkait