Atasi Krisis Listrik di Riau, PLN Harapkan Bantuan Pemerintah Pusat

152 views

PEKANBARU (RiauInfo): Krisis listrik yang terus terjadi di Riau jika pemerintah pusat tidak turun tangan dalam menambah pembangkit tenaga listrik baru untuk mmenuhi kekurangan arus listrik. Sebab setiap tahunnya kebutuhan listrik terus bertambah, sementara arus listrik yang tersedia tidakbertambah.

“Makanya bantuan pemerintah pusat untuk membangun pembangkit listrik tambahan untuk menghadapi pertumbuhan kebutuhan listrik di Riau yang setiap tahunnya terus meningkat sangat diharapkan,” ungkap Deputi Humas Komunikasi PLN Wilayah Riau, Delvis Bustami di Pekanbaru.

Hal itu diungkapkannya sehubungan munculnya kecaman yang bertubi-tubi dari masyarakat terhadap pemadaman listrik yang berkepanjangan di Riau. Dalam sebulan terakhir ini PLN Wilayah Riau telah melakukan emadaman bergiliran sehubungan berkurangnya pasokan listrik.

Menurut dia, kondisi PLN di Wilayah Riau saat ini tidak bisa mengalirkan listrik tanpa mematikan listrik di daerah lainnya. Hanya saja secara bergantian karena daya yang dimiliki oleh pembangkit yang ada di Riau tidak mencukupi.

Walau telah ditambah dengan cara teriterkoneksi dengan Sumbar dan Sumatera Bagian Selatan, namun tetap tidak juga bisa memenuhi kebutuhan listrik di Riau. “PLN belum bisa mengalirkan listri ke semua rumah. Setiap rumah harus mendapat giliran padam sekitar 50 jam dalam seminggu,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait