ATLETIK PEPARNAS XIV RIAU Retno Gagal Beri Riau Emas

244 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Paralimpian tuan rumah, Retno W Utami gagal meraih medali emas di nomor tolak peluru klasifikasi F58 puteri tunadaksa. Retno hanya mampu merebut perak setelah kalah dari Dwi Yulia Maydarti, pesaingnya yang berasal dari Jawa Tengah. Sementara medali perunggu diraih atlet Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atas nama Sudartatik.

Di nomor ini Retno hanya mampu melakukan tolakan sejauh 6,06 meter. Sementara Dwi Yulia Maydarti berhasil unggul dengan tolakan sejauh 6,19 meter. Sedangkan tolakan Sudartatik tidak terpaut jauh dari Retno yaitu 6,05 meter.

“Saya sebenarnya tidak puas dengan hasil ini karena targetnya emas. Namun, saya tetap menyukuri hasil yang diraih ini,” ujar Retno usai bertanding di lapangan atletik Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Rabu (10/10).

Ibu satu anak berharap bisa meraih prestasi di ajang berikutnya untuk mengharumkan nama daerah Provinsi Riau.

Sementara itu, peraih emas, Dwi Yulia Maydarti mengaku senang bisa memberikan daerahnya emas. “Senang sekali dan ini merupakan emas kedua yang saya raih di ajang Peparnas XIV,” kata perempuan kelahiran Magetan 8 Oktober 1980 ini. (D19/R8/E9)

Posting Terkait