ATLETIK PEPARNAS XIV RIAU Suparniati Sumbang Emas Lagi untuk Riau

551 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suparniati, paralimpian tuan Rumah menyumbangkan medali emas lagi bagi Riau pada pelaksanaan hari ketiga Peparnas XIV, Rabu (10/10). Turun di nomor lempar lembing klasifikasi F20 puteri tunagrahita, Suparniati berhasil unggul dari lawan-lawannya dengan lemparan sejauh 28,28 meter.

Sementara medali perak di nomor ini diraih paralimpian Jawa Barat atas nama Mimin Aminah dengan lemparan sejauh 21,29 meter. Dan medali perunggu direbut Dwi Prabawati dari Sumatera Selatan dengan jauh lemparan 11,80 meter.

Suparniati yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Penjaskes Universitas Riau ini mengaku telah mempersiapkan diri sejak tiga bulan terakhir menjelang pelaksanaan Peparnas. Dengan persiapan itu, ia akhirnya berhasil meraih emas.

“Senang dan bangga rasanya bisa kembali menyumbang emas bagi Riau. Semua ini saya
persembahkan bagi keluarga dan daerah tercinta,” katanya usai pertandingan di lapangan atletik Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Sebelumnya, Suparniati merebut medali emas dari nomor tolak peluru klasifikasi F20 puteri
tunagrahita. Ia sukses melakukan tolakan dengan jarak 10,52 meter.

Di tempat terpisah, pelatih kepala cabang atletik Peparnas XIV Riau, Hasnor mengatakan, Riau masih berpeluang merebut medali lagi dari beberapa nomor di cabang atletik. “Kita masih punya peluang merebut medali emas terutama dari Martin Losu dan Apriadi,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Provinsi Riau untuk sementara telah mengumpulkan 3 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu dari beberapa nomor di cabang atletik. (D15/D17/D19/RA1/E9)

Posting Terkait