Awal Bulan, Pengunjung Pusat Berbelanjaan di Pekanbaru Membludak

223 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai Senin (1/10) ini pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan di Pekanbaru membludak dibandingkan hari-hari biasanya. Hal ini disebabkan sebagian besar warga Pekanbaru mulai menerima gaji pada hari ini, sehingga mereka langsung gunakan untuk membeli kebutuhan lebaran.

Seperti yang diamati RiauInfo di Pusat Perbelanjaan Pasar Sukaramai siang tadi, untuk masuk ke kawasan tersebut kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, harus antri. Antrian kendaraan ini dapat dilihat di pintu masuk di Jalan Sudirman.

Membludaknya pengunjung di Pasar Sukaramai ini membuat para petugas parkir kewalahan dalam mengatur kendaraan. Sebab halaman parkir Pasar Sukaramai yang sangat terbatas itu tidak mampu lagi menampung kendaraan yang akan parkir. Begitu pula dengan areal parkir motor yang dibangun tingkat tiga di belakang pusat perbelanjaan ini, sudah tak mampu lagi menampung motor.

Selain areal parkir sudah penuh sesak, di kawasan pertokoan, terutama di lantai bawah juga terasa berdesak-desakan. Areal pertokoan lantau bawah yang tidak dilengkapi pendingin udara itu terasa sangat pengap dengan membludaknya pembeli. Akibatnya banyak calon pembeli tidak sanggup bertahan lama di tempat itu.

Ny Ida (37) salah seorang pengunjung mengatakan dia hanya sanggup beberapa menit menjelajahi toko-toko yang berada di lantai bawah Pasar Sukaramai itu, untuk kemudian buru-buru keluar karena tidak mampu menahan pengapnya udara di sana. “Kalau lama-lama disitu saya bisa pingsan kegerahan,” jelasnya.

Membludaknya mengunjung juga dirasakan di Citra Plaza Jalan Pepaya Pekanbaru. Saking membludaknya pengunjung, di tempat ini sebagian kendaraan terpaksa diparkir di luar areal plaza tersebut. Hal ini sempat menimbulkan kemacetan di depan Plaza Cita Pekanbaru itu.

Namun demikian pihak pengelola Plaza Citra tidak tinggal diam. Mereka kemudian menyediakan areal di belakang plaza berlantai 8 itu sebagai tempat parkir. Ini untuk menghindari pengunjung memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.(Ad)

 

Posting Terkait