Bahana Cendana Kartika Rumbai Peringkat Empat Pada Acara Grand Prix Marching Band Nasional

942 views

1

Pekanbaru (RiauInfo)— Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau Rumbai (BCK Riau Rumbai) yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Cendana yang dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) berhasil meraih peringkat empat dalam final Grand Prix Marching Band Tingkat Nasional ke-30 yang digelar di Istora Senayan Jakarta pada 26 hingga 28 Desember 20014 yang lalu.

Grand Prix Marching Band ke-30 (GPMB) 2014 ini diikuti oleh 16 tim marching band terbaik di seluruh Indonesia. Dalam babak penyisihan, tim BCK Riau Rumbai berhasil menembus peringkat kelima dari 16 tim yang berpartisipasi dan berhak masuk ke babak final Divisi Utama GPMB. Tim ini berhasil meraih perhatian penonton dengan kompisisi Matilda The Musical yang aslinya ditulis oleh composer Amerika Serikat, Tim Minchin dan diaransemen ulang untuk penampilan tim marching band BCK Riau Rumbai.

Terkait penampilan ini, Ketua BCK Riau Rumbai Sukamto Tamrin menyatakan bahwa berada pada urutan ke 5 dalam babak penyisihan dan masuk dalam divisi utama merupakan suatu pencapaian yang cukup bagus mengingat banyaknya kendala yang dihadapi oleh team BCK dalam beberapa bulan terakhir. “Alhamdulillah, di final tim BCK Riau unit Rumbai mengukir sejarah dengan nilai 82.65 dan menyabet beberapa penghargaan: Field Commander Terbaik nomer 2, Visual terbaik ke 2, General Effect terbaik ke 3, dan menjadi juara ke IV Grand Prix Marching Band (GPMB) ke XXX dengan memboyong piala tetap serta piala bergilir dari Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia,” jelas Sukamto Tamrin.

Persaingan yang ketat di babak final diakui oleh pelatih Tim BCK Riau Rumbai, Suharman. Namun tim BCK Riau Rumbai berhasil meningkatkan penampilan mereka di babak final. “Untuk pertandingan final, semua tim tampil luar biasa. Tim BCK Riau Rumbai sendiri mampu meningkatkan penampilan mereka dengan hebat, terbukti kami berhasil meraih poin sangat jauh, yaitu menambah 10 poin dibandingkan di babak penyisihan pada hari sebelumnya,” pungkas Suharman.

GPMB ke-30 tahun 2014 di Istora Senayan ini dimenangkan oleh tim dari Kalimantan Timur, yaitu Tim Marching Band Pupuk Kaltim dari Bontang yang meraih juara pertama, diikuti oleh Tim Marching Band KPC dari Sangatta di posisi kedua, dan di posisi ketiga diraih oleh Tim Marching Band Putri Santa Ursula Jakarta. Peringkat Keempat diraih oleh BCK Riau Rumbai.

Foto Lainnya

Posting Terkait