Baju Melayu PNS Pemko Dilounching Saat Hari Jadi

564 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru akan mengeluarkan khas pakaian daerah yakni baju katun bermotifkan Melayu. Lounching pakaian daerah Pekanbaru itu dijadwalkan Juni mendatang. Bulan ini dipilih selaras dengan hari jadi Kota Pekanbaru.


Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru, Suraji, alasan mengapa lounching baju katun bermotifkan Melayu itu baru diperkenalkan pada Juni, itu seiring dengan perayaan hari jadi Kota Pekanbaru.

Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru diwajibkan memakai pakaian khas daerah yang baru tersebut.

Selain akan dijadikan sebagai pakaian kantor, baju tersebut nantinya akan menjadi cenderamata khas Kota Pekanbaru dan menjadi salah satu souvenir pada PON XVIII tahun 2012 mendatang.

“Para PNS akan diwajibkan memakai pakaian khas daerah baru tersebut setiap hari Kamis. Diharapkan, pakaian ini akan mendapat respon dari masyarakat seperti halnya baju batik Melayu saat ini,” ujar Suraji.

Pengadaan baju katun motif Melayu tersebut kini sudah mulai dikerjakan oleh pihak perajin. Selain dipromosikan di tingkat pemerintahan, juga akan diproduksi massal untuk masyarakat luas.(Surya/pgi)

Posting Terkait