Balawan “Magic Fingers” Salut Dengan Riau

595 views
news1474PEKANBARU (RiauInfo) – Dengan wajah penuh peluh, usai pertunjukannya Jumat (29/6) malam, I Wayan Balawan mengatakan salut dengan Riau yang berani mengadakan acara sekelas Malacca Strait Jazz Festival 2007 ini. “Jika ingin maju, event ini harus tetap terus diadakan rutin setiap tahun,”ujarnya.

Kepada RiauInfo musisi asal Bali itu menyatakan walaupun berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan. “Untuk next, mungkin dengan dua stage akan lebih oke.” sarannya. “Saat satu grup sedang perform, grup lainnya bisa mengadakan persiapan ngeset alat.”

Bagaimana jika tahun depan diadakan di dalam theater tertutup? “Nggak masalah,” lanjut Balawan. “Cuma akustik gedung itu harus benar-benar diperhatikan dan sesuai dengan standar gedung pertunjukan“.

Balawan yang terkenal dengan magic fingersnya membuktikan kemampuannya sebagai pemain kelas dunia. Berbagai macam bunyi bisa keluar dari gitarnya. Mulai dari suara saxophone, gendang, keyboard, sampai suara-suara tari kecak. Kok bisa? “Magic fingers,” katanya.

Dalam penampilannya, Balawan memainkan 5 lagu secara berturut-turut, Stolen Moment, Mainz In My Mind, Semua Bisa Bilang, Waiting In Vain, dan St. Thomas. (Tony)



Foto Lainnya:

  

 

Posting Terkait