Banjir Bertambah Tinggi, Pengungsi Terus Mengalir ke Tenda Penampungan

177 views
news4421PEKANBARU (RiauInfo) – Meski cuaca Pekanbaru sudah mulai cerah, namun banjir yang melanda sebagian wilayah Pekanbaru terus bertambah ini. Hal ini membuat jumlah pengungsi terus bertambah sampai Rabu (26/3) sore tadi.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, rakit-rakit yang membawa peralatan rumah tangga terus berdatangan ke pusat-pusat pengungsian yang ada di Jalan Yose Sudarso dekat Jembatan Leighton. Sebagian mereka ada yang langsung menempati tenda pengungsian, ada juga yang membuat tenda sendiri di pinggir jalan.

Seperti yang dilakukan Sofian (47) salah seorang pengungsi, dia mendirikan tenda sendiri di pinggir Jalan Yos Sudarso. Sebab dia tidak mau menempati tenda-tenda yang disediakan, karena teralu sumpek dan campur baur dengan pengungsi yang lain.

Dia mengaku baru siang tadi mengungsi. Sebelumnya masih berusaha tetap bertahan di rumahnya. Tapi melihat air semakin tinggi saja, maka dia memutuskan untuk mengungsi bersama istri dan empat orang anaknya ke pinggiran Jalan Yos Sudars.

Beda pula dengan Ucok (37) yang juga baru hari ini melakukan pengungsian. Dia langsung menempati tenda-tenda pengungsian yang tersedia, karena tidak punya bahan untuk mendirikan tenda sendiri. “Ya bergabung dengan orang lain tak apa-apalah, asalkan ada tempat berteduh bagi keluarga,” ungkapnya.(Ad)

 

 

Posting Terkait