Banjir Kabupaten Kampar: Polisi Dan Petugas Kesehatan Stand By

153 views

GUNUNG SAHILAN (RiauInfo) –Dalam mengatasi banjir yang melanda Kabupaten Kamar, Pemerintah melibatkan Pihak Kepolisian Resor Kampar di Empat Desa yang berada di Kecamatan Gunung Sahilan.


“Kita dari pihak Kepolisian sifatnya hanya membantu saja, dan untuk itu kita telah menurunkan belasan anggota dari Kepolisian Sektor (Polsek ) Kampar Kiri. Kita bergabung dengan tim untuk mengantisipasi banjir yang melanda di Empat Desa yaitu di Desa Gunung Sahilan, Desa Sahilan Darussalam, Desa Kebun Durian, Desa Subarak,” ujar Kapolres Kampar AKBP H MZ Muttaqien melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Julian yang ditemui di Lokasi banjir mendampingi Bupati Kampar untuk meninjau Desa yang terkena banjir, Senin (31/01/2011) sore.

Dikatakan Julian, saat ini kondisi masih aman, belum ada perkembangan apa-apa, warga masih enggan untuk mengungsi, karena banjir tidak sampai merendam secara keseluruhan rumah warga, ini banjir yang sudah kerap dialami warga.

Sementara itu untuk mengantisipasi penyakit yang diderita oleh warga ketika banjir mapun sesudah banjir, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar telah menyiapkan segala keperluan yang diperlukan oleh warga yang ingin berobat.

“Tim untuk kesehatan sudah kita tempatkan dilokasi beberapa petugas dari kesehatan untuk mengantisipasi penyakit yang diderita oleh warga yang terkena banjir. Adapun yang kita persiapkan petugas, obat-obatan, mobil operasional, dan yang lainnya,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar H Herlyn Rahmola.

Bagi warga yang membutuhkan pengobatan, kita tidak melakukan pungutan, ini semuanya kita berikan secara gratis sesuai dengan Perintah Bupati Kampar tadi, jadi bagi warga yang mengalami penyakit saat ini mau nantinya diharapkan mendatangi tempat petugas kami yang akan standby selama 24 jam. (arief)

Posting Terkait